Selasa, 05 Maret 2019

Sekilas Profil Puskesmas Kelumpang F



Mungkin sebagian sahabat pembaca ada yang belum tau atau baru mendengar nama Puskesmas Kelumpang F, terus terang  penulis aja yang sekecamatan dengan Puskesmas ini baru tau pada tahun 2014, itupun pada saat istri saya di tempatkan disini (  Puskesmas Kelumpang F ), karena pada waktu itu kami tinggal di Kotabaru maka kami memutuskan untuk perjalanan / cek lokasi ke Puskesmas Kelumpang F untuk pertama kalinya dengan rute Desa Tanjung Samalantakan, paginya lanjut naik motor menuju tempat tujuan.

Kegiatan sibuk Akreditasi
Oke gaes, kebetulan ditahun 2019 kami tinggal disini maka saya akan berbagi sedikit/ Sekilas tentang Puskesmas ini. langsung saja Puskesmas Kelumpang F beralamat : Jalan UPT.NPS Desa Gunung Calang Kec.Pamukan Selatan Kode Pos:72168 Kab.Kotabaru Prov.Kalimantan Selatan. Secara geografis Puskesmas Kelumpang F terletak di kecamatan Pamukan Selatan  kabupaten Kotabaru yang memiliki luas wilayah 485.19 km2, dengan batas wilayah :     

            1.      Luas Wilayah
-          Sebelah Utara        : Berbatasan dengan kecamatan pamukan selatan
-          Sebelah Selatan     : Berbatasan dengan kecamatan gunung batu besar
-          Sebelah Barat        : Berbatasan dengan kecamatan kelumpang utara
-          Sebelah Timur       : Berbatasan dengan kecamatan kelumpang tengah



2.      Administrasi Wilayah
Secara administrasi, wilayah kerja Puskesmasklumpang F terdiri dari 4 desa dengan kondisi daerah nya (50%) pesisir pantai, (40%) dataran tinggi , dan (10%) sungai atau rawa, dengan suhu udara berkisar (30oC) –(35oC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar