Jumat, 13 September 2013

Jalan - jalan ke Kecamatan Pamukan Utara (Bakau)



Mr. Bahri
Pada tanggal 13 Agustus 2013 hari selasa bertepatan dengan hari ke 06 setelah Idul Fitri (Lebaran), ku bersama sahabatku jalan - jalan atau berkunjung ke Kecamatan Pamukan Utara nama desanya adalah Bakau. Kami berangkatnya pagi dari desa Tg.Samalantakan menggunakan Speed board yang di motoriskan yang bernama Baserru orang asli Tg.Samalantakan. kami satu speed board ada 6 orang berangkat pada waktu itu memakan waktu perjalanan lebih-kurang 1/5 jam perjalanan.Desa yang pertama kita lalui adalah desa Rampa Cengal yang terletak sudah di dalam sungai, yang berpenghuni mayoritas suku Bajau tentunya mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai Nelayan, Dari Rampa Cengal speed board yang kami tumpangi terus melaju membelah sungai menuju tempat yang kami tuju yaitu desa Bakau
SMA  Bakau

Setelah lebih-kurang 1/5 jam perjalanan dari Tg.Samalantakan speed board yang kami tumpangi merapat di salah satu jembatan milik warga Bakau, barang di keluarkan dari speed dan kami menuju ke rumah mertua salah satu sahabat saya yaitu Mubarak naik motor yang rumahnya dekat pada  SMA  Bakau.Desa Bakau kalau saya lihat atau saya bandingkan sudah lumayan maju dari pada desa kami (Tg.Samalantakan) karena di desa ini lampu sudah hidup siang-malam karena di desa kami baru malam hari dan saya berharap semoga secepatnya desa kami juga PLN bisa hidup siang-malam seperti desa ini (Bakau)

KM. Meratus
Di rumah mertua sahabat saya ini, kami sangat disambut baik oleh sang pemilik rumah, sampai kami juga disuguhi minuman es kelapa yang langsung dipetik di dekat rumah beliau, mantap rasanya hee. Malam harinya Saya,Mubarak beserta istri bersilaturahmi ke salah satu kenalan kami yang rumahnya tepat di pinggir sungai Bakau, di sini kami disuguhi kue lebaran dengan minuman es, saya, Mubarak sempat minum 2 gelas hee disini kami juga sangat disambut baik oleh sang pemilik rumah, keesokan hari saya pulang kembali ke Tg.Samalantakan menggunakan kapal Taxi. Akhirnya itulah sekilas catatan perjalanan saya bersama sahabat saya ke Kecamatan Pamukan Utara dengan nama desanya adalah Bakau.














4 komentar:

  1. halo...
    apakah anda punya facebook?
    saya mau tanya2 sama anda tentang desa rampa cengal please..
    ne alamat fb saya mr.sadi18smart@gmail.com

    BalasHapus
  2. amang sadouy : FB Silahkan add, pd samping kanan blog

    BalasHapus
  3. gak ad bro,aku buka pke opmin, silhkn add aja fb q/ nm fbmu apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ilham Tanjung email : ilham24_ok@yahoo.com

      Hapus