Senin, 12 Desember 2011

Memory Perjalanan ke Kota Tarakan

Pantai Amal Tarakan (Gambar dari : By Angga Wardana)


Cerita singkat kali ini bisa dikatakan lanjutan cerita dari kota sebelumnya yaitu " Go Balikpapan" dan pada kesempatan kali ini aku akan berbagi tentang perjalananku ke kota Tarakan. Kota Tarakan adalah kota yang juga sudah cukup maju itu bisa kita lihat dari inprastruktur yang sudah ada di kota ini, sedangkan kota ini berada di kalimantan timur bagian utara, dengan penduduk asli suku tidung tetapi kalau saya melihat  pendatang  lumayan banyak di kota ini, baik itu dari sulawesi maupun dari jawa Tujuan kami ke kota Tarakan ini tiada lain seperti halnya juga pada kota sebelumnya "Balikpapan" yaitu mencari nafkah


Tarakan (Idul adha 30/12/2006)

Perjalanan kami bermula atau start dari kota Balikpapan tentunya melalui laut ke kota Tarakan yang memakan waktu sekitar  3 (tiga) hari, tiga malam, untuk ukuran kapal kami yang juga tentunya melalui beberapa perairan atau laut kal-tim seperti : Perairan Samarinda, Perairan Bontang, Perairan Berau dan beberapa  perairan hingga menembus perairan tujuan yaitu masuk perairan Tarakan. Sama juga dengan halnya dengan perjalanan sebelumnya Tg.Samalantakan-Balikpapan, kami sangat senang setelah mendekati pulau Tarakan sebelumnya sekitar 3hari 3malam cuma di atas kapal (laut).

Tarakan (Memory di kontrakan Tgl 03/12/2006)


Setelah sampai ke kota ini, kami menambatkan kapal kami di daerah yang di sebut Selumit Pantai dan sekaligus juga kami tinggal di daerah ini. Berbeda dengan perantauan kota sebelumnya (Balikpapan) yang tidak mengontrak rumah kalau di kota ini kami memutuskan untuk mengontrak rumah, tepatnya persis di belakang super market  (Galaxy). Cukup lama kami tinggal di kota Tarakan, sekitar 6 tahun lamanya, alhamdulillah kami juga di kota ini pernah memiliki rumah sendiri, ya walaupun rumah yang cukup sederhana, tetapi akhirnya rumah itu dijual sebelum kami pulkam.

Akhirnya demikianlah sekilas memoryku di bumi paguntaka kota Tarakan, wassalam

2 komentar:

  1. izin memuat postingan ini untuk halaman Media Blogger di koran Media Kalimantan edisi Selasa depan. :)

    BalasHapus
  2. Izin di berikan,jangan lupa sumbernya ya
    tpi emang postingan ini bisa masuk sob...

    BalasHapus